RSS

PANTAI BARU DI YOGYAKARTA



Indonesia merupakan negara kepulauan yang memiliki deretan pantai yang indah. Saat ini, wisata pantai juga tengah menjadi primadona industri pariwisata. Sebagian dari wisatawan datang ke pantai sekedar ingin menikmati pemandangan atau berfoto, sebagian lainnya melakukan kegiatan seperti berenang di pinggir pantai atau snorkeling.

Di bagian selatan Wonosari, Gunung Kidul, Yogyakarta, terdapat deretan pantai yang kini menjadi primadona wisata baru. Beberapa pantai dibuka secara swadaya oleh masyarakat sekitar. Pemandangan pantai-pantai tersebut pun tak kalah indah dibanding pantai lama yang sudah ada maupun pantai di wilayah Indonesia lainnya.

Beberapa pantai tersebut antara lain pantai Indrayanti, Pok Tunggal, Siung, dan Pantai Nglambor. Pantai Indrayanti merupakan pantai yang memiliki jarak paling dekat dengan kawasan pantai Baron, Krakal, dan sebagainya yang sudah lebih dulu dikenal sebagai destinasi wisata. Letaknya di sebelah timur kawasan pantai tersebut. Pantai Pok Tunggal adalah pantai yang memiliki hamparan pasir putih yang sangat panjang dan pemandangan indah. Kegiatan berfoto-foto di antara susunan payung berwarna warni sempat menjadi trending di Instagram.

Pantai lain yang tak kalah memanjakan mata adalah pantai Siung dan pantai Nglambor. Dua pantai yang masuk kawasan pantai Siung ini masing-masing memiliki karakter yang berbeda. Jika pantai Siung hampir sama seperti pantai-pantai pada umumnya, maka di pantai Nglambor, wisatawan juga bisa melakukan kegiatan snorkeling karena pantainya yang dangkal dihuni oleh biota laut yang cantik.

Pantai Indrayanti


Resto Cafe di Pantai Indrayanti
Gubug-Gubug di Pantai Indrayanti


Pantai Pok Tunggal

Pantai Pok Tunggal

Pantai Siung

Pantai Siung
Pantai Nglambor
Snorkeling di Pantai Nglambor






  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar